8.07.2011

Ramadhan~ku, 2011


Hari ini tepat hari ketujuh di bulan ramadhan. Tapi untuk saya pribadi hari ini adalah hari pertama saya berpuasa di bulan ramadhan karena sempat halangan sejak satu minggu yang lalu, saat bulan penuh berkah ini baru menyapa setiap umat islam didunia.
Tidak enak sebetulnya, betapa saya ingin berpuasa ‘full’ dan beribadah dengan giat dan khusuk. Bukanlah kita tidak tahu apakah kita masih akan bertemu dengan ramadhan yang akan datang.?
Tapi bagaimana lagi, saya tidak bisa menentang hukum alam seorang wanita.

Hmm..
Bukan cuma itu. Ramadhan kali ini juga terasa begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Betapa saya sangat merindukan kehangatan berkumpul dengan keluarga saat sahur ataupun buka puasa. Sejujurnya saya rindu dengan  ramadhan tahun 2006 saat semua berkumpul disini. Saat itu saya masih duduk di kelas dua SMP.
Saya yakin setiap orang pasti memiliki ramadhan terindahnya masing-masing.
Walupun saya mengerti seharusnya setiap ramadhan harus selalu menjadi ramadhan terbaik dan terindah. Bulan ramadhan juga bukan semata-mata bulan penuh berkah dimana kita hanya berlomba-lomba berbuat baik dan megumpulkan pahala untuk kehidupan yang akan datang kelak.
Benar memang...
Tapi arti ramadhan yang paling bermakna menurut saya adalah dimana kita bisa lebih mendekatkan diri dan beribadah dengan ikhlas kepadaNya.

No comments:

Post a Comment